Ceker Ayam Mercon

Bingung hari ini masak apa? pas liat resep resep di internet sepertinya saya tertarik dengan bahan dasar ceker. karna di keluarga saya penyuka pedas jadi saya coba membuat Ceker Ayam Pedas, yang saya beri nama Ceker Ayam Mercon, awalnya kesukaan saya memasak sampai akhirnya mencoba memasak berbagai jenis masakan yang akan saya hidangkan.
Ceker Ayam Mercon Pedas 

Cara membuat Ceker Ayam Mercon

Bahan Dan Bumbu :
  
- 1/2 Kg Ceker Ayam                                                - Gula Pasir secukupnya
- 2 cm Jahe                                                             - Garam secukupnya
- 2 cm Kencur                                                          - Minyak Kelapa 2 sendok mkn
- 2 cm Lengkuas                                                       - Penyedap rasa (Masako) secukupnya
- 3 lembar Daun Jeruk                                              - Kecap Manis secuupnya
- 10-15 Cabe Rawit 
- 3 Cabe Merah Besar 
- 3 Siung Bawang Merah
- 5 Siung Bawang Putih
- Daun Bawang secukupnya

Cara Membuat :

1. Cuci bersih Ceker Ayam lalu rebus hingga masak (Lunak) 
2. Haluskan Bumbu ( bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe merah besar, jahe,   kencur dan lengkuas      
3. Siapkan wajan penggorengan dan beri sedikit minyak untuk menumis bumbu yang telah kita haluskan tadi, beri garam, penyedap rasa, gula dan kecap secukupnya, tambahkan     daun jeruk beri air secukupnya
4. kemudian Masukan ceker ke dalam bumbu dan biarkan sampai bumbunya meresap dan    airnya menyusut
5. Setelah matang taburi daun bawang, dan ceker ayam mercon siap dhidangkan.



-Selamat mencoba-




Komentar

Postingan Populer