Persahabatan

Persahabatan

Jadi kita bertiga adalah teman semasa SMA, dan dipererat lagi lewat tujuan masing masing.

2015 persahabatan kita dimulai, kita sama sama mencari pekerjaan, melamar pekerjaan ke sana kemari, ke jobfair.


lulu - lulu adalah anggota tertua disini, mungkin hanya berbeda sebulan denganku, 2015 dia 

         masih kuliah, ia kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta di bandung dan 
         mengambil jurusan teknik pangan.

Icha - aku lulusan perguruan tinggi swasta di bandung, jurusan manajemen informatika,  
         padahal aku sebenarnya tidak tau apa itu informatika, tapi enjoying dan akhirnya 
         lulus juga, aku mencari pekerjaan walau saat itu belum niat sama sekali, cita citaku 
         ingin menjadi seorang pengusaha tapi mungkin jalanku bukan di bidang wiraswasta jg

kury - dia adalah anggota yang mempunyai postur tubuh lebih tinggi dari aku dan lulu, dan 
         dia adalah anggota termuda, karna berbeda setahun. dia lulusan perguruan tinggi 
         negri di bandung juga dan mengambil jurusan teknik informatika. 

Saat itu aku dan kury mencari pekerjaan ke jobfair di bandung, setiap ada lowongan dia dengan giat memasukan lamaran, dan diantara lamaran lamaran tersebut akhirnya aku dan kury lolos pada salah satu perusahaan perbankan saat itu.
kury sudah yakin untuk masuk dan mulai bergabung disana, sedangkan aku masih ada keraguan karna sesuatu hal, jadi aku belum bisa bekerja disana. kury ditempatkan jauh dari kota bandung, dan dia asrama disana. namun kury juga hanya beberapa bulan disana, sedangkan aku, kegiatanku saat itu adalah membantu usaha keluarga. mengatur keuangan dan ceritanya belajar berwirausaha. kury semangat menemukan pekerjaan baru lagi. dan akhirnya dia bekerja di salah satu perguruan tinggi di bandung, dan  tinggal ngekost di bandung. sedangkan lulu ia sedang mempersiapkan dan sibuk sibuknya menyusun skripsi tahun itu. 

bagaimana dengan kisah cinta kita ? kisah cinta kita tak seromantis itu.. 
tiga sejoli yang sedang mencari cinta.. 

Awalnya September 2015

lulu sedang didekati lelaki yang satu kampus dengannya, namanya adalah yandi , dan kury saat itu sudah punya pacar, namanya hendra. hubungannya mungkin sudah lama hampir bertahun tahun. sedangkan aku, aku masih memulai, aku bertemu dengan seseorang saat itu, ia dia adalah kakak kelas waktu SMP, pemain basket. aku bertemu degannya beberapa kali saat itu (hahaha) tapi karna aku sangat kaku, sangat cuek, dingin dan biasa aja. hubungan pertemanan dengan pemain basket itu tidak lama. setelah itu aku tidak bersama siapapun. ada, namun hanya sebatas teman buatku.

September 2016

aku, kury, dan lulu berencana kencan bareng dengan pasangan masing masing, sedangkan aku tidak punya pasangan tapi ada teman dekat saat itu.
iya lulu dan yandi masih bersama, begitupun dengan kury.. saat itu kita berencana masak masakan di rumah kury, mereka dengan pasangan masing masing. dan aku bersama teman SMP ku yang saat itu sedang dekat juga. sebenarnya dia juga easy going, mudah akrab dengan teman temanku, dia ga kaku, mudah berbaur di pertemuan pertama.  tapi karna aku sangat sangat cuek, dingin, dan biasa aja.  aku dengannya hanya sebatas teman baik hingga saat ini. 

Fokus 2017

di tahun itu, Alhamdulillah akhirnya sesudah lebaran lulu dilamar oleh yandi, tidak menyangka sebelumnya kalau mereka akan berhubungan sejauh ini, tapi inilah yang dinamakan jodoh, karna mereka sudah pada keyakinan masing masing, dan.. dan.. dan.. yang aku salut dari nya adalah tidak ada lelaki lain yang ia ceritakan lagi dalam kehidupannya saat itu selain yandi, meskipun mungkin ada kelebihan dan kekurangan masing masing tapi lulu tetap pada satu tujuan yaitu yandi yang ia kenalkan pada 2015 lalu. 
dan ia juga sempat bekerja di salah satu perusahaan di majalengka, tapi tidak lama disana karna sesuatu.

dan kury tak ada kabar bersama pacarnya tapi mereka sangat sangat berhubungan baik,  dia tidak menceritakan kisahnya seperti apa, yang jelas mereka sama sama dingin sehingga mereka jarang ketemu, mungkin mereka sudah lama berhubungan jadi ada titik kejenuhan saat itu dan biasanya memang seperti itu. 

sedangkan aku yang masih sibuk dengan duniaku, 2017 aku berkenalan dengan seseorang yg menurutku itu bisa jadi cinta terakhir saat itu. mengapa ?? 
iya saat itu, aku mulai membuka hati untuk seseorang, kelebihan dan kekurannya sudah jelas aku terima. saat itu lelaki yang aku sukai beda jauh denganku, dan aku sangat sangat mengaguminya,tapi Allah berkehendak lain. dia tidak pernah tau dan akhirnya kita tak pernah kontak selama ini. sedangkan  seseorang yang aku simpan namanya selama 8 tahun  aku pikir dia akan menikah dengan wanita lain, dan aku bertekad untuk melupakannya, dan aku akan menemukan penggantinya.  tapi mengapa orang yang sudah ku anggap akan hilang, dan akan menikah dengan orang lain saat itu harus ada lagi ?? iya.. dia cukup aktif berkomunikasi denganku di instagram, aku tidak tau ternyata hubungannya dengan wanita itu sudah renggang. dan kenapa aku harus melanjutkan kisahku lagi hingga saat ini?? 


kami fokus pada tujuan hidup kami, yaitu kesuksesan, cinta, dan persahabatan jadi di tahun itu kami mengejar cita cita kami, aku dan lulu mencoba melamar pekerjaan ke kantor kury.. tujuannya adalah biar bisa satu kantor dan tinggal berbarengan. tapi kita tidak berjodoh, mungkin bukan cara terbaik buat kita untuk saat itu. namun kita semakin dekat setiap seminggu sekali selalu bertemu, selalu ada cerita dan belajar masak masak, makan makan dan culinery.

akhirnya Penantian 2018

Akhirnya, alhamdulillah aku sudah bekerja di salah satu perusahaan yang letaknya tidak jauh dari rumah, dan rezeki juga untuk lulu karna beberapa minggu sebelum menikah dia mendapatkan pekerjaan juga. 
jadi kita berjuang demi kesuksesan kita bersama, bukan hanya demi materi tapi kepuasan batin sendiri. dan kita sibuk dengan tujuan masing masing. 
dan  april 2018 akhirnya lulu menikah dengan yandi yang berakhir happy ending. selain mendapatkan pekerjaan ia juga mendapatkan separuh jiwanya.

kury di akhir penantiannya akhirnya dia membawa kabar baik juga untuk kita, akhirnya dia akan dilamar oleh  A hendra, dan insha allah akan berakhir dengan happy ending, pernikahan yang dinanti aamiin.. "karna orang yang dingin, biasa aja itu tandanya dia sibuk mempersiapkan, iya mempersiapkan untuk menghalalkanmu"

dan aku, saat ini aku sedang memperbaiki diri, dan memilih siapa yang akan menemaniku seumur hidup, orang yang memberanikan diri datang  kerumah dengan segera atau mencapai tujuanku bersama seseorang yang selama 9 tahun ini aku sebut namanya dalam doa. 


apapun itu semoga tujuan kita akan tercapai, antara kekuatan cinta, persahabatan, dan kesuksesan akan selalu terjaga :)
kisah singkat kita saat ini dan hingga tua nanti. 




Komentar

Postingan Populer