Berlibur Di Jogyakarta Seharian

Jogya, 29 September 2019

KITA & JOGYA

Sebenarnya kita kemari karna panggilan.
panggilan hati yang sedang menangis di bulan september. Haha_

Jumat malam sudah ada niat untuk pergi ke jogya, namun belum ada ACC perizinan dari mama dan bapak, jadi kami mengurungkan niat kami untuk main ke Jogya.
Sabtu pagi belum ada persiapan sama sekali, dan beraktivitas seperti biasa, Seharian kerja dan sedang banyak pekerjaan.
namun tiba tiba, gita langsung ngabarin kalau Mama sama Bapa udah ACC , ngizinin kita buat pergi ke sana. akhirnya sabtu  sekitar jam 1 siang, aku coba beli tiket kereta api melalui aplikasi Shoppe, karna aplikasi KAI acces tidak bisa pesan dadakan, dan di trave**** susah tersambung dan tidak ada seat yang kosong untuk jam malam yg kami inginkan.
setelah fix beli tiket KAI pergi dan pulang, tentu ga ada persiapan sama sekali. dan pulang kerjapun pukul 16;00, belum lagi harus mandi dan mempersiapakan barang apasaja yang akan kami bawa. di waktu yg singkat. terlebih kami harus ada di stasiun pukul 18;30, setengah jam sebelum kereta menjemput kita di stasiun kiaracondong pukul 19:00. terlebih jarak dari rumah kami antara 2 jam ke stasiun dikarenakan macet di malam minggu. tapi tenang kami selalu tepat waktu, apapun caranya kami tidak bisa sampai kesiangan.

lebih baik menunggu dari pada ditunggu bukan? haha

oke.. perjalanan kami dimulai, kereta mulai menjemput kami tepat pukul 19.00 di stasiun kiaracondong. kami menggunakan kereta api Lodaya jurusan Bandung - Solobalapan dengan kelas Eksekutif di gerbong 3 dan biasa duduk paling belakang, karna kami biasanya bisa bebas. so dibelakang kan ga ada siapa siapa.

dan... kemudian, kami pun tertidur, meskipun hanya tidur ayam kurang lebih 2 jam bisa tidur beneran..haha  tapi memang harus tidur, karna aktifitas hari itu kecapean dan besoknya minggu pukul 06.00 pagi kami sudah janjian untuk dijemput oleh tour guide yang akan membawa kita main ke tempat tempat yang kita pilih di paket.

Awalnya, aku ngajak temen kuliah nih yang lagi kuliah lagi di jogya, dia stay disana.. awalnya mau diajak jalan jalan, eh gataunya dia cancel tengah malem pula.. huhu
oke gapapa..

kita nyampe ke stasiun tugu sekitar pukul 03.00 dini hari. keretanya ga ngaret, itu tepat waktu.. dari pas berangkat sama nyampai. berharap sih aga ngaret gitu biar kita ga terlalu lama di stasiun.haha

okeeee.... sesampainya di stasiun Tugu Yogyakarta kami sang Bocah petualang, haha
istirahat sejenak di Mushola stasiun, ternyata banyak juga yg istirahat dan tiduran.. sambil pada nunggu subuh juga sepertinya. tapi kelihatannya orang Jawa semua, ga ada sundanya..haha
engga,, engga kami ga rebahan di mushola kok... kami juga sama sama seperti yang lainnya sholat tahajud sambil nunggu waktunya sholat subuh..

setelah itu, pukul 05.00 mulai persiapan buat jalan jalan disekitar malioboro, cari sarapan guys. karna perut kita sudah keroncongan. setengah 06.00 pun sudah banyak yang antri di sekitaran jalan Malioboro untuk di Foto..hehe, kita mah terus saja menelusuri jalan tersebut buat cari makanan. cepet cepet juga karna jam 06.00 udah di jemput pa supir namanya sigit janjian di malioboro.
tapi tampaknya, belum pada buka, jadi gita nawarin buat makan KFC..huhu.. duh Bosen amet makan yg begitu, pingin sekalian kuliner aja nih.. pas jalan jalan..jalan.. akhirnya kita nemu juga yang jualan pecel, soto, dan kami memilih nasi pecel. murah meriah dengan harga 10k/org aja, kita udah makan kenyang plus air teh panas, buat ngeganjel perut sampai kita jalan jalan nati.
oke.. pa supir udah dateng nih. kita mulai perjalanan malioboro ke Gunung kidul.
karna kita private tour jadi kita tidak di satukan dengan wisatawan yang lain nya, jadi bebas buat tidur di mobil atau sambil liat liat pemandangan yang menakjubkan di kota gunungkidul tersebut.

Destinasi pertama yang kita kunjungi adalah :

1. Pantai Indrayanti
Pantai Indrayanti

Pantai ini lumayan agak jauh juga, pantainya bagus, pemandangan nya indah di foto pun bagus,  namun kita kesana pasangnya pas lagi gede gede nya.. jadi ombaknya gede dan takut.
haha.. gita yang super exited banget ingin jalan jalan ke pantai.
akhirnya ngambil paket tour yang ada pantainya.
kebetulan kita sama sekali belum pernah ke pantai pantai yang ada di Gunungkidul, secara kita sering ke Jogya. tapi masih destinasi nya yang terdekat. karna waktunya tidak tepat saat liburan jadi wisatawan sangat banyak. kita juga ga lama lama disini cuman sejam kok. habis dapet foto.. papanasan, dan akhirnya ke destinasi selanjutnya

2. Pantai Sepanjang
Pantai Sepanjang

Pantai ini katanya di sebut pantai sepanjang karna pantainya panjang,( Sepanjang jalan kenangan, sepanjang hidupku hanya ingin bersamamu, atau sepanjang kita masih terus begini.. hahaha)  eh sepanjangnya pantai.. kata mas Driver Sigit begitu. haha... nah disini tuh ombaknya gede banget pas pasang tuh jadi berbahaya aja kalau kita berenang. yaaaa.. sambil kita ngopi menikmati angin sepoy sepoy di pinggiran pantai yang indah nan mengagumkan. niat ingin nge vlog cuman kita menikmati saja perjalanan indah ini dengan bersenang senang. melupakan kesedihan dan luka lara.

3. Air Terjun Sri Gethuk

nah tadinya pingin di skip aja nih kesini, mau langsung ke ratu boko.. tapi ternyata disini lebih adem dan kita bisa menikmati sepoy sepoy angin, air yang mengalir, dan tentang hati yang bebas.
alamnya segar, udaranya sejuk tapi panas sih, he
kita harus menuruni anak tangga yang luamayan cukup banyak untuk menuju ke sungai tersebut, dan naik perahu/alat transportasi yang ada disana untuk mencapai ke lokasi air terjun sri gethuk tersebut.
dan banyak orang juga yang sedang berenang disana.

4. Hutan Pinus Preanger

Disini kita sudah mulai lelah, cape, kurang tidur... sudah tak sanggup karna terik matahari dan ingin segera mengakhiri perjalanan kita selama beberapa jam ini.
tapi disini ada pemandangan yang cukup mengagumkan dari atas ketinggian.
aku tidak banyak mengabadikan fotoku karna aku hanya ingin memotret pemandangan yang begitu indah saat aku memandangnya.

selesailah trip kita kali ini bersama tourguide, setelah itu kami berdua memutuskan untuk mencari senja ke ratu boko..

5. Candi Ratu Boko

disini sudah banyak  para pemburu senja seperti kami, saling rebutan lokasi dan spot terbaik.
ya lagi lagi, kita menikmati udara nan sejuk, pemandangan indah, dan mengagumi senja yang mulai terbenam di ratu boko saat itu.

sekian liburan dadakan kami selama di jogya, seharian penuh ala backpaker.
semoga menjadi referensi untuk melakukan liburan dadakan hanya dengan sehari saja di kota jogyakarta.
semoga kita bisa ketemu di trip selanjutnya, trip luar kota, luar provinsi, luar pulau, se nusantara maupun luar negeri..

daftar Budget untuk Traveling dadakan Seharian.

Ongkos Kereta Pergi Lodaya Eksekutif                        Rp  767,500/2 orang
Ongkos Kereta Pulang Mutiara Selatan Premium         Rp  537,500/2 orang
Travel/Tour Guide                                                          Rp  700,000/2 orang
Tiket masuk Ratu Candi Boko                                       Rp    80,000/2 orang

lain lain :
Beli cemilan di Indomaret /kereta                                  Rp     90,000
Beli Sarapan Pecel di Malioboro                                   Rp      20,000
tiket di foto di hutan pinus dll                                        Rp        8,000
Ngopi Dan Jajan di Pantai Sepanjang                            Rp      35,000
Nyemil di Resto Ratu Boko                                           Rp      70,000
Grab dari Ratu Boko k Oleh2 & Malioboro                  Rp      70,000
Makan Di MCD mall malioboro                                   Rp       60,000
Belanja Oleh oleh Bapia kukus 3*33,000                     Rp     100,000
Belanja Bapia 25   4*30,000                                         Rp     120,000
Belanja Baju                                                                  Rp     125,000
Beli Coffe dingin                                                           Rp       30,000

Total Pengeluaran kami selama di Jogya                      Rp   2,813,000/2 orang
                                                                                      Rp   1,406,500/1 orang

Tanpa Penginapan/hotel ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Selamat Berekreasi, budget di atas belum termasuk dengan Hotel/Penginapan selama di Jogya dan Pengeluaran lain lain yang belum terhitung.
Dan Bisa lebih irit lagi kalau kita travelingnya banyakan yaaaaa!